Tata Tertib Dokter Muda/Peserta Didik :

  1. Dokter  Muda/Peserta  Didik  wajib  mengikuti  tata  tertib  dan peraturan yang berlaku di RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo.
  2. Jam  kerja  disesuaikan  dengan  jam  kerja  Rumah  Sakit  dan menyesuaikan dengan jadwal jaga shift Dokter Muda/Mahasiswa.
  3. Dokter Muda/Peserta Didik wajib mengikuti acara serahterima dan pembekalan di Rumah Sakit.
  4. Dokter Muda/Peserta Didik wajib mengikuti kegiatan stase dan mengisi presensi kehadiran setiap hari, saat datang dan pulang.
  5. Bila berhalangan hadir harus ada surat keterangan (dari dokter jika sakit, keluarga jika ada acara keluarga, Profesi jika ada kegiatan dari institusi) yang ditujukan kepada pembimbing klinik tempat stase dengan tembusan disampaikan kepada Ketua Tim Koordinasi Pendidikan dan Admin, adapun penyerahan surat ijin setelah mendapatkan ijin dari pembimbing klinik.
  6. Dokter Muda dapat mengajukan ijin  maksimal 3 hari dalam satu stase yang sama dengan alasan yang jelas, dan apabila lebih dari 3 hari maka Dokter Muda/Mahasiswa harus mengganti hari yang ditinggalkan.
  7. Dokter Muda/Peserta Didik yang tidak hadir tanpa keterangan wajib  mengganti  hari  yang ditinggalkan  sesuai ketentuan dan apabila  lebih  dari 3 hari berturut-turut  maka akan diberikan surat peringatan dari Timkordik.
  8. Dokter  Muda  yang  belum melaksanakan ujian Bagian setelah selesai masa stase :
    •       0   s/d   6   bulan,   bisa   langsung   ujian   tanpa   menjalani penyegaran di bagian bersangkutan.
    • 7 s/d 12 bulan, wajib menjalani penyegaran selama 1 minggu dan membayar biaya penyegaran bagian sesuai SKS yang berlaku, dan dibayarkan sebelum menjalani ujian bagian.
    • 12  s/d  24  bulan,  wajib  menjalani  penyegaran  selama  2 minggu dan membayar biaya penyegaran bagian, sebelum melaksanakan ujian.
    • > 24 bulan, wajib mengulang stase dan membayar biaya stase bagian ke Fakultas, sebelum melaksanakan ujian.
  9. Menjaga  dan  membina  hubungan  yang  baik  dengan  semua tenaga medis, para medis dan non medis yang ada di Rumah Sakit serta kepada pasien dan keluarga pasien.
  10. Menjaga  perilaku  dan  etika  kedokteran  sesuai  dengan  janji Dokter  Muda  (termasuk  mengisi  Rekam  Medis  dengan  jujur, tidak memalsukan nilai / paraf / tanda tangan).
  11. Pakaian harus sopan dan rapi, dilengkapi tanda pengenal, tidak diperkenankan memakai jeans, kaos dan sepatu sandal.
  12. Jika berhalangan hadir pada saat jadwal jaga wajib disertai ijin dan mengganti jaga di lain waktu.
  13. Mengikuti  semua  kegiatan  bagian  secara  aktif  sesuai  dengan ketentuan yang berlaku di setiap bagian.
  14. Mengisi buku kegiatan sesuai dengan pelaksanaan kegiatan dan meminta nilai dan tanda tangan/paraf Dokdiknis sesuai stase.
  15. Membawa peralatan wajib, yaitu : stethoscope, senter, tensimeter saat jaga IGD.
  16. Cuti   adalah   Dokter   Muda   yang   tidak   mengikuti   kegiatan pendidikan  profesi   berdasarkan   surat   ijin   dari   Institusi Pendidikan, namun sebisa mungkin untuk tidak mengambil cuti karena  akan   mengurangi   kesempatan   untuk   ujian   ulang UKMPPD.