WORKSHOP PENGELOLAAN ASUHAN KEPERAWATAN SESUAI STANDAR NASIONAL AKREDITASI RS KARS KERJASAMA DENGAN PPNI DPW DIY 27-28 SEPTEMBER 2019

Asuhan Keperawatan merupakan suatu esensi dari pelayanan perawat yang harus diberikan secara bermutu, aman bagi pasien, keluarga dan masyarakat. Perawat adalah salah satu Profesional Pemberi Asuhan (PPA) yang secara 24 jam berada didekat pasien sehingga perlu selalu meningkatkan mutu asuhannya.

Akreditasi Rumah Sakit mengatur dan membenahi asuhan setiap PPA dalam upaya asuhan berpusat pada pasien. Konsep asuhah berpusat pada pasien adalah mengedepankan kebutuhahn pasien sehingga dalam memberikan asuhan harus melaksanakan interkolaborasi professional.

Untuk meningkatkan pemahaman tentang tata kelola, kepemimpinan dan pengelolaan asuhan keperawatan maka RSUD Dr. Tjitrowardojo mengikuti Workshop Pengelolaan Asuhan Keperawatan Sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang diselenggarakan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berkerjasama dengan PPNI Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 27 – 28 September 2019 di Hotel Mercure Yogyakarta. Adapun Perawat dari RSUD Dr. Tjitrowardojo yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Teguh Wibowo, S.Kep, Nr, MM. (Kabid Perawatan) dan Riyan Warihwirawan, AMK (Pengawas Jaga). (L1)