SOSIALISASI E-M0NEV KOMISI INFORMASI PROV. JATENG

Purworejo, Selasa 30 Agustus 2022 PPID Pembantu RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo mengikuti Sosialisasi E-Monev Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan secara Virtual melalui Zoom Meeting di Ruang Dewan Pengawas pada pukul 09.00 s.d selesai.

Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di Lingkungan Badan Publik untuk menghasilkan informasi publik yang berkualitas di era digital.

Hadir dalam E-Monev Ketua PPID Pembantu Asri Widya Riyanti, S.ST., MM, Sekretaris PPID Pembantu Leli Dewi Pramudyani, SKM., MM. dan Arif Agus Purnomo, SE serta beberapa anggota Tim PPID Pembantu diantaranya Kabag. Keungan Dra Widiastuti, Kabag. Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Dra. Purwandari Pujihastuti, M.A.P, Sub Koordinator Pelayanan Medis Widodo Sukmo Adi, S.Kep., Ns., MM., Sub Koordinator Pengembangan SDM Bagyo Prihantoro, S.Kep., Ns., MPH.

Dalam sosialisasi E-Monev disampaikan materi “Digitalisasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Dalam Masa Recovery Covid-19”. Adapun maksud dan tujuannya:

  1. Mengukur tingkat kepatuhan Badan Publik dalam pelaksanaan keterbukaan informasi.
  2. Mengidentifikasi, menginventarisasi, memberikan umpan balik dan solusi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan keterbukaan informasi.
  3. Menyusun data dan informasi sebagai bahan advokasi kebijakan keterbukaan informasi.
  4. Menyusun data awal dalam pembuatan peta digital keterbukaan informasi di Indonesia.
  5. Mengetahui dan memetakan tantangan pengelolaan informasi public dalam masa penanganan wabah Covid 19.

Untuk dapat menggunakan aplikasi E-Monev pertama-tama Bdan Publik masuk ke alamat https://e-monev.komisiinformasi.go.id/provinsi/jateng lalu pilih menu registrasi untuk mendaftar Akun Badan Publik. Mengisi dan melengkapi data Badan Publik, jika sudah lengkap klik tombol simpan. Setelah Akun Badan Publik diverifikasi maka dapat melakukan login dengan user name dan password yang telah dibuat.