PELATIHAN DAN SIMULASI TANGGAP DARURAT BENCANA KEBAKARAN DI RSUD Dr. TJITROWARDOJO KELAS B KABUPATEN PURWOREJO

Pada hari Rabu (11/8) bertempat di Ruang Auditorium dan Halaman Paviliun Puntadewa diadakan Pelatihan Dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana Kebakaran oleh Tim K3RS serta Subkoordinator Organisasi dan Kepegawaian RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan dan SDM out sourcing yang bekerja dilingkungan RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo sejumlah  100 orang.

Dalam sambutannya Direktur RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B dr. Kuswantoro, M.Kes menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan teknologi dibidang peralatan medis menuntut Rumah Sakit untuk senantiasa memperbaharui pengetahuan dan keterampilan dalam pengoperasian dan perawatan peralatan medis, baik bagi pengguna maupun teknisi sehingga peralatan tersebut dapat digunakan secara aman, nyaman dan optimal.

Potensi bahaya di Rumah Sakit, selain penyakit-penyakit infeksi juga ada potensi bahaya-bahaya lain yang mempengaruhi situasi dan kondisi di RS, yaitu Keselamatan dan keamanan, kebakaran, bencana alam dan kedaruratan lainnya. Semua potensi bahaya tersebut diatas, jelas mengancam jiwa dan kehidupan bagi karyawan, pasien, dan pengunjung yang ada di lingkungan RS. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam meminimalisir resiko yang mungkin terjadi maka dipandang perlu untuk melaksanakan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana Kebakaran bagi karyawan, pegawai out sourcing di dilingkungan RSUD dr. Tjitrowardojo kelas B Purworejo.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah DAMKAR Kabupaten Purworejo yang menyampikan materi mengenai Penanggulangan Kebakaran di RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B serta praktek simulasi kebakaran.