STUDI BANDING RSU BANYUMANIK 2 KE RSUD dr. TJITROWARDOJO KELAS B KABUPATEN

Purworejo, Selasa 22 Februari 2022 RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo menerima tamu Studi banding dari RSU Banyumanik 2 Kabupaten Semarang di Ruang Auditorium.

Acara Studi Banding diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo dr. Kuswantoro, M.Kes. didampingi oleh Wakil Direktur Pelayanan dr. Ika Endah Lestariningsih, Sp. KJ, M.Kes dan beberapa Pejabat terkait Layanan Hemodialisa RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo.

Dalam sambutannya Direktur menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran RSU Banyumanik 2 dalam rangka Studi Banding tentang Kerjasama Pelayanan Hemodialisa dengan sistem di RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo. Lebih jauh Direktur menyampaikan bahwa Kerjasama Pelayanan Hemodialisa dengan 3 Penyedia dengan sistem yang berbeda-beda.

Sambutan Direktur SU Banyumanik 2 Kab. Semarang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur RSUD dr. Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo beserta jajarannya yang telah menyambut dengan baik kedatangan Tim Studi banding dari RSU Banyumabik 2.

Adapun hal-hal yang dipelajari dari RSUD dr. Tjitrowardojo terkait Pelayanan Hemodialisa antara lain :

  • Perijinan Hemodialisa.
  • Proses untuk bisa mendapat penjaminan BPJS.
  • Sarpras yang perlu dipersiapkan.
  • Pengelolaan Sumbar Daya Manusia