Rsud Saras Husada Terima Visitasi Tim Reakreditasi Stikes Alma Ata Yogyakarta

Usaha Program Studi Ners Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Alma Ata Yogyakarta untuk menjadi lembaga pendidikan yang bermutu dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi merupakan sebuah komitmen yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini ditekankan oleh Ns. Edi Sampurno S. Kp, M. Nurs “Melalui Re-akreditasi ini diharapkan kualitas Akademik dalam mendidik mahasiswa dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat mencetakl ulusan yang Islami dan Profesional”. Keberhasilan proses akreditasi nantinya juga didukung dari kualitas Rumah Sakit yang dijadikan Home Base praktikan Stikes Alma Ata Yogyakarta yang mana RSUD Saras Husada sebagai Rumah Sakit Type B telah dijadikan Home Base Stikes Alma Ata sebagai lahan praktik klinik.

Sebagai rangkaian dalam proses tersebut, maka Rabu 8 Juni 2015 berlangsung visitasi ke RSUD Saras Husada oleh Tim Asesor dari LAM PT. Kes. Acara yang berlangsung di Auditorium RSUD Saras Husada Purworejo, dibuka langsung oleh Drg. Gustanul Arifin, M.Kes selaku direktur RSUD Saras Husada Purworejo yang didampingi oleh para wakil direktur, seluruh kepala ruang dan para perseptor (pembimbing mahasiswa praktikan. Dalam sambutannya, Direktur mengungkapkan akan membantu dalam proses Re Akreditasi Prodi Ners Stikes Alma Ata dan seraya berharap agar prosesnya berjalan dengan lancer serta mendapatkan nilai akreditasi sesuai yang diharapkan.

Usai penerimaan, Tim Asesor memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen terkait Re Akreditasi dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas pembelajaran dan bimbingan mahasiswa di lingkungan RSUD Saras Husada Purworejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *